Open Order NON STOP 24 Hour
Beranda » Artikel Terbaru » Mengenal Bisnis MLM

Mengenal Bisnis MLM


Tidak sedikit orang yang berteriak bahwa MLM atau multi level marketing adalah sebuah skema yang berakhir pada penipuan. Alhasil, MLM sering dicap sama dengan penipuan. Bahkan di cap sama dengan bisnis investasi. Hal inilah yang mungkin menyebabkan banyak orang menghindari segala hal berbau investasi dan MLM.

Perlu Anda ketahu bahwa keduanya (MLM dan investasi) tidak dapat disamakan. memang tidak dapat dipungkiri bahwa akibat banyaknya penipuan investasi, nama MLM juga ikut di cap buruk dimata masyarakat utamannya di Indonesia.

Bisnis Investasi sangat jauh berbeda dengan MLM, bisnis MLM adalah sebuah metode penjualan berjenjang. Misalnya, saya memiliki sebuah produk sikat gigi, penjualan normal sikat gigi adalah saya jual dan Anda beli, bila Anda beli maka saya dapat keuntungan.

Apa jadinya bila Anda ingin menjual sikat gigi yang Anda beli dari saya? Jelas harus dijual lebih mahal dari pembelian Anda atau Anda bisa meminta diskon agar bisa tetap mendapat keuntungan dengan menjual dengan harga penjualan pertama, betul?

Namun bagaimana bila seperti ini: Anda membeli sikat gigi dari saya, saya menginformasikan bahwa dengan Anda menjualnya kembali kepada orang lain Anda akan mendapatkan keuntungan, bukan diberikan oleh saya, tapi oleh perusahaan pembuat sikat gigi? Dan ketika Anda menjual produk, bukan hanya Anda yang mendapat keuntungan, tapi juga saya yang telah mengenalkan Anda dengan produk sikat gigi tersebut.

Itulah sebuah skema dasar dari penjualan berjenjang atau bertingkat, yakni pada setiap produk yang Anda beli atau jual sebenarnya sudah diperhitungkan keuntungan bagi penjualnya, hingga orang yang memberikan referensi. Bahkan keuntungan bukan hanya dari yang memberikan referensi kepada Anda, tapi orang yang memberikan referensi kepada rekan Anda yang mengenalkan produk kepada Anda, boleh dikatakan bila Anda anak, maka yang mengenalkan kepada Anda adalah ayah, maka yang mengenalkan produk kepada rekan Anda (si ayah) adalah kakek.

Ketika Anda (anak) menjual produk, maka baik ‘ayah’ dan ‘kakek’ juga mendapatkan keuntungan. Dan tentunya ketika orang lain Anda tawarkan untuk menjual di situlah Anda menjadi ‘ayah’. maka didalam sistem multi level marketing dikenal dengan istilah jaringan atau jaringan level kedalaman.

Lalu darimana perusahaan mendapatkan keuntungan ? Perusahaan sudah memperhitungkan keuntunganya melalui sistem marketing plan yang telah ditawarkan kepada calon-calon distributornya sebelum memutuskan bergabung.

Pada dasarnya perusahaan MLM membagi-bagikan bonus keuntungan kepada para distributornya dari alokasi pengeluaran biaya distribusi dan promosi  produk, sehinga perusahaan tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk biaya distribusi dan pemasaran (biaya iklan) karena hal itu sudah dilakukan oleh para distributor dan distributor mendapatkan keuntungan dan bonusnya dari alokasi biaya distribusi dan promosi.

Demikian gambaran singkat mengenai Bisnis MLM bukan bisnis Investasi.

Bagikan informasi tentang Mengenal Bisnis MLM kepada teman atau kerabat Anda.

Mengenal Bisnis MLM | Distributor Produk INFINESSE

Komentar dinonaktifkan: Mengenal Bisnis MLM

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami